Sunday, January 15, 2012

Mitos Dan Fakta Tentang Rambut

<em>Ampersands & angle brackets need to be encoded.</em>


Beberapa mitos perawatan rambut memang sering didengar, namun Anda tak pernah tahu lebih jauh kebenarannya. 



1. Soal aturan yang menyatakan memotong ujung rambut untuk mempertahankan pertumbuhan rambut hanyalah mitos. Menurut Cho memangkas ujung rambut adalah cara bagus agar rambut sehat tapi bukan berarti membuat rambut tumbuh lebih cepat. Cho menjelaskan pada periode satu bulan rambut tumbuh sekitar 1 cm. Dan itu tidak tergantung, apakah ujung-ujungnya dipangkas atau tidak.



2. Keramas Air dingin Bikin rambut Berkilau....Yang ini boleh Anda percayai. Ketika Anda mencuci rambut di salon, biasanya staf yang bertugas mencuci rambut akan mengakhiri sesi keramas dengan air dingin meskipun sebelumnya ia menggunakan air hangat. Membilas rambut dengan air dingin akan menutup kutikula rambut sehingga memungkinkan helaian rambut merefleksikan cahaya lebih baik.

3. Tekstur rambut tidak pernah berubah, itu juga mitos yang salah. Misalnya, rambut lurus tiba-tiba menjadi bergelombang di beberapa periode dalam hidup, dan sebaliknya. Para ahli percaya bahwa perubahan dalam struktur rambut dikaitkan dengan banyak faktor, yaitu obat, pewarnaan rambut, stres, usia, atau hormon.

4. Aturan terkenal tentang terus memangkas ujung rambut untuk mempertahankan pertumbuhan hanya mitos. Jenny mengatakan, bahwa menggunting ujung rambut sebulan sekali merupakan cara yang bagus untuk membuatnya tetap sehat. Tetapi, itu tidak berarti membuat rambut tumbuh lebih cepat.


Cho mengatakan, bahwa selama periode satu bulan rambut tumbuh sekira satu sentimeter, dan tidak tergantung pada apakah ujung-ujungnya dipangkas atau tidak.


5. ini Anda bisa percaya Ini bukan mitos... Merokok Juga bisa memicu pertumbuhan uban dengan cepat...... Jadi kurangi lah merokok, dan kalau bisa... jangan / hentikan merokok


Stres. Stres yang dialami dari hari ke hari mungkin tidak mempengaruhi warna rambut Anda, tetapi rasa gelisah atau tegang yang sangat kuat bisa menyebabkannya. Belum ada penjelasan dari ilmu pasti mengenai hal ini, namun Mirmirani mengatakan bahwa peristiwa besar yang stressful bisa memberikan pengaruh fisiologis. Hal ini kemudian bisa saja menimbulkan perubahan dalam pigmentasi dan siklus rambut.

Cara mengatasi tumbuhnya uban yaitu Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin B12 karena vitamin ini dapat mencegah timbulnya uban. Anda dapat menemukan vitamin ini pada susu, telur, atau pada daging berwarna merah.